Monbukagakusho 2020 : Penempatan Sekolah Bahasa dan College


Selamat Malam !

Jadi, Walaupun aku dah dinyatakan diterima lewat pengumuman akhir bulan Desember lalu. Aku masih menunggu info terbaru dari kedutaan kira-kira 2 bulanan buat pengumuman penempatan sekolah Bahasa. Selagi menunggu pengumuman itu, aku melanjutkan kuliahku di ITB yang telah masuk semester dua.

Ada beberapa temenku di ITB yang juga lolos sudah tidak melanjutkan kuliah lagi di semester 2, namun aku masih lanjut karena orangtuaku menyarankan untuk jaga-jaga tetap kuliah sambil menunggu pengumuman penempatan itu. Nah, pesanku bagi kalian yang udah lolos sampai tahap akhir dan lagi menunggu pengumuman penempatan sekolah Bahasa gak perlu khawatir karena kalian pasti bakal mendapat sekolah Bahasa kokk. Selama jurusan yang kalian mau ada di list jurusan yang ditawarkan MEXT kalian tidak perlu khawatir.

Jumat, 7 Februari. Aku mendapat pengumuman tentang penempatan sekolah bahasa sekaligus college bagi yang ngambil D2 atau Senshu. Pengumumannya juga tidak disangka karena udah lewat jam kerja kedutaan wkwkwkw yaitu 17:30 WIB

Aku sempat mengira-ngira kalau aku bakal mendapat sekolah bahasa dan college di Tokyo setelah melihat blog-blog dari para senpai terutama yang ngambil jurusan sama denganku
Dan ternyata….


Jadi aku mendapat sekolah bahasa di JASSO Osaka Japanese Language Education Center dan College di Kyoto Computer Gakuin pada jurusan Information Processing

Sempet kaget karena dapet sekolah persiapannya di Osaka dan juga college nya di Kyoto. Selain itu, jurusan yang kudapat malah berbeda dari yang kupilih. Namun, setelah nanya2 senpai monbu katanya jurusan yang kupilih yaitu computer ternyata sama dengan information processing. Aku juga ga masalah kalau dapet information processing sebab dulu aku lupa naruh di pilihan kedua dan sebenarnya aku juga tertarik dengan hal ini.

Oiya, selain tentang penempatan, pihak kedutaan akan mengundang kalian ke grup FB khusus anak-anak yang mendapat beasiswa monbukagakusho (Gakubu, Kosen, dan Senshu). Di sana bakal ada info-info mengenai hal-hal yang perlu disiapkan selanjutnya dari kedutaan.

Kira-kira segitu saja untuk info terbaru saat ini. Apabila ada info update yang terbaru lagi aku bakal ngepos lagi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Ujian Tulis Beasiswa MEXT Undergraduate S1, D3, dan D2 (2006-2016)

Monbukagakusho 2020 : Pengalaman Mengikuti Seleksi Beasiswa Undergraduate MEXT/Monbukagakusho 2020